Tips Memilih Berlian Lewat Warnanya

Warna, sementara diterapkan pada berlian putih, sering disalahpahami oleh orang-orang permukaan luar industri berlian.

Kebanyakan orang membayangkan bahwa semua berlian yang berwarna putih. Bahkan, benar-benar berwarna berlian cukup langka. Berlian perhiasan yang digunakan terutama di hampir berwarna kuning pucat atau cokelat tints. Berlian ini jatuh ke kisaran warna yang biasa. Dalam rentang warna normal, semakin dekat untuk berwarna, yang lebih menarik dan bernilai berlian.

Pada tahun 1950-an, warna DZ skala penilaian diperkenalkan oleh GIA yang stills standar industri.

Warna GIA Skala Grade
D - F: berwarna
G - J: Near berwarna
K - M: Faint Yellow
N - R: Very Light Yellow
S - Z: Light Yellow

Bagaimana warna dihitung?
Warna berlian putih biasanya dihitung dengan membandingkan berlian dengan himpunan 'master batu'. Maksimum 'master batu' itu E-warna. Setiap berlian ditingkatkan daripada E-warna master tingkat d D-warna.

Setiap kelas warna benar-benar sebuah rentang kurus warna. Tidak ada satu warna yang akurat untuk setiap kelas skala warna GIA. Jadi, F-warna berlian dapat menjadi kuat secara fisik, standar atau F-warna lemah. Meskipun, selama berlian lebih baik daripada warna G-master, ia menerima F-warna kelas.

Fluorescence
Fluorescence adalah efek eksklusif yang menyebabkan beberapa berlian untuk menciptakan cahaya (biasanya biru atau kuning) ketika ditampilkan kepada sinar ultraviolet yang kuat. Beberapa mendukung berlian dengan beberapa 'fluoresensi biru' karena dapat menciptakan berlian di 'dekat berwarna' atau 'kuning samar' berkisar kelihatan agak putih.

Dalam 'berwarna' jangkauan, fluoresensi tidak memiliki hasil pada warna, meskipun alasan dapat berlian untuk memiliki sedikit susu penampilan.

Mengapa warna berlian kelas itu penting?
Berpendar, berapi-api, percikan cahaya yang memancar dari kualitas tinggi berlian putih yang tak tertandingi oleh permata lain. Berlian bertindak mirip dengan sebuah prisma, membagi cahaya menjadi warna spektral, yang kemudian tercermin sebagai berkedip warna, yang dikenal sebagai api. Setiap biasa dalam berlian warna filter cahaya, jatuh dalam api dan kecemerlangan.

Semakin sedikit warna dalam berlian, semakin terang api, dan semakin baik warna berlian kelas. Semakin baik kelas warna, yang lebih menarik dan bernilai berlian.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips Memilih Berlian Lewat Warnanya"

Post a Comment